Kegirangan Dapat Kerjaan

Cerita ini sudah lama saya ingin tulis tapi karena terlalu sering menunda--ini kebiasaan buruk jangan ditiru--makanya baru sekarang bisa ditulis. :D 

Akhir tahun lalu saya dapat pesan whatsapp dari senior di satu komunitas yang kala itu sedang melakukan perekrutan anggota baru, Pecandu Aksara. Isinya tentang ajakan kerjasama. Bingunglah saya sekaligus sedikit senang mencium bau status pengangguran akan segera terlepas.

Setelah tahun baru, tepatnya tanggal 3 Januari saya datang ke kantor itu bertemu dengan kakak owner dan langsung wawancara pula. Setelah panjang lebar menjelaskan dan kadang-kadang tidak mengerti dengan apa yang dibicarakannya tapi saat itu saya cukup bisa menangkap maksud si kakak owner ini. Maklum, lemot.

Tidak perlu menunggu sampai besok, bismillah saya langsung menerima tawaran kerja itu. Sebenarnya saya banyak-banyak dihinggapi rasa heran, tapi sekali lagi saya tergiur untuk segera berganti status dari pengangguran jadi tidak pengangguran. Akhirnyaaaaa setelah 8 bulan tanpa semangat hidup dan setiap hari hanya menonton youtube dan scrolling instagram, saya resmi bekerja. :D

Pelita Training Centre

Jadi, tempat apa yang telah sudi memungut manusia seperti saya? :D 
Namanya jelita eh Pelita Training Centre (PTC) Indonesia.

Apa itu? Ini lembaga kursus untuk mengasah skill dari 0 sampai benar-benar mahir.

Di PTC Indonesia bisa asah skill apa saja? Banyak!

1. Desain Grafis. Desain grafis kan bisa otodidak! Begini, semua skill barangkali bisa otodidak, ya. Tapi buktinya sampai detik ini masih banyak orang yang butuh dan memercayakan orang lain (tentor) untuk mengajarinya. Disini, PTC Indonesia akan mengajari kamu cara mendesain kartu nama, sertifikat, banner, dan  lain-lain.

2. Microsoft Office. Salah satu kelas yang paling banyak diminati di PTC Indonesia adalah kelas Administrasi Perkantoran. Mau masuk perusahaan swasta ataupun negeri, semuanya butuh skill dasar ini. Disini akan dikupas tuntas mengenai Microsoft Office yang selama ini sama sekali tidak kamu ketahui.

3. Bahasa Inggris. Walau belajar bahasa Inggris sekarang sangat mudah tapi banyak orang-orang disekeliling kita masih sangat bingung bagaimana penggunaan grammar yang tepat. Speaking pun masih takut salah dan tentu saja selalu tidak percaya diri. Serunya lagi, akan ada materi tambahan yang tidak diajarkan di lembaga kursus lain. Slang, dalam bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang menarik untuk dipelajari, loh!

4. Web. Kamu pengusaha yang ingin punya situs toko online sendiri? Atau kamu seorang blogger yang belum paham seluk-beluk template yang digunakan? PTC Indonesia ahli dalam hal ini. Para trainer berpengalaman dibidang ini akan memberi tahu rahasianya.

5. Autocad. Tahu autocad, kan? Jadi autocad ini perngkat lunak khusus untuk mendesain 2 Dimensi atau 3 Dimensi yang biasanya dipakai untuk merancang bangunan, mesin, desain interior, dan lain sebagainya. Mahasiswa teknik saja ambil program ini di PTC Indonesia.

Banyaaaaak. Ingin asah skill yang mana? Tinggal pilih. Disini juga sering ada promo potongan harga bagi kamu yang beruntung dan mendaftar di waktu-waktu tertentu. Bagaimana cara mendapatkan promo? Daripada lama-lama, langsung chat admin PTC Indonesia buat tanya-tanya di 0852 4246 1810 (Lulu) atau 0853 9425 2941 (Heri). Ada free konsultasi setahun, magang di perusahaan, sertifikat, dan berbagai fasilitas yang lain akan kamu dapatkan disini. Kamu boleh datang langsung di kantor PTC Indonesia Jl. Pelita Raya no. 11 (samping Alfamart 24 jam).

----------

Begitulah kegiatan baru saya setiap hari yang sangat menyenangkan. Saya bahkan masih bisa update blog seperti ini. Bekerja yang menyenangkan adalah ketika bekerja sesuai kegemaran (hobby) jadi rasanya seperti main setiap hari. So happy I am!

Eh, jangan lupa intip dan follow akun sosial media PTC Indonesia.
- Instagram : @ptcindonesia.info dan @ptcmakassar
- Youtube : PTC Indonesia
- Fanpage fb : Kursus Komputer Makassar
- Maps : Kantor PTC Indonesia

Sampai jumpa di PTC Indonesia! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pecicilan vs. Kalem?

Menjejaki Tahun Baru

Takut Banjir